15+ Obat Sakit Gigi Tradisional Yang Mudah Dibuat

September 28, 2017
Obat Sakit Gigi

Sakit gigi adalah nyeri yang terjadi di daerah sekitar gigi dan rahang karena kerusakan yang disebabkan oleh beberapa hal. Menurut para ahli, sakit gigi merupakan salah satu gejala penyakit jantung dan stroke yang paling mudah. Karena itu, Anda harus sedikit waspada jika mengalami masalah ini sekarang.

Sakit pada gigi membuat pasien tidak tidur nyenyak dan memiliki efek pada sakit kepala, mudah tersinggung karena situasi yang bising dan tidak dapat fokus pada satu tujuan. Dalam banyak kasus, sakit gigi disebabkan oleh kerusakan gigi, retak, porositas atau penyakit gusi.

Penyebab paling umum dari sakit gigi adalah adanya bakteri pada gigi, yang pada waktunya bisa membuat rongga. Tapi dalam beberapa kasus, sakit gigi bukan hanya akibat masalah pada gigi, tapi gusi yang terinfeksi atau bengkak juga "berhasil" menghadirkan nyeri pada rahang atau gigi.

Sakit gigi
Kebanyakan orang menerima saran dari teman atau anggota keluarga untuk mengobati sakit gigi sambil membilas air panas dan garam. Sebenarnya, cara mengobati sakit gigi tidak sepenuhnya berhasil, nyatanya, dalam beberapa kasus, rasa sakit di gigi menjadi lebih kuat dan berdenyut. Ini karena beberapa orang memiliki gigi sensitif.

Oleh karena itu, ada baiknya memilih salah satu dari pilihan tradisional berikut untuk sakit gigi, dan kemudian secara teratur menjalani pengobatan alami untuk menghilangkan rasa sakit dengan cepat.

1. Daun kering Ingus
Bahan: 2-4 g daun kering dan 2 gelas (ukuran sedang) air murni.
Cara mengolahnya: Rebus daun kering di dalam panci, isi dengan 2 gelas air sampai mendidih. Saring air dari daunnya, lalu tunggu panas dan gunakan ramuannya untuk berkumur beberapa kali.

2. Minyak kelapa
Bahan: tempurung kelapa, yang terbagi menjadi dua dan cukup kapas.
Cara mengatasinya: ambil satu bagian tempurung kelapa, lalu bakar sampai minyak dimatikan. Ambil minyak kelapa dengan kapas, lalu pasang ke gigi yang sakit. Setelah itu, Anda akan terkejut, karena reaksi obat ini cukup cepat, rasa sakit di gigi akan hilang hanya dalam beberapa menit.

3. Daun Bethel dan anyelir
Komposisi: daun dan anyelir Betel secukupnya.
Cara mengolahnya: masak kedua ramuannya, lalu gunakan untuk berkumur beberapa kali. Jika Anda merasa tidak bisa membuat rumput ini, obat kumur campuran cengkeh dan sirih bisa Anda beli di pasaran.

4. Bawang putih
Bahan: Bawang putih (1 butir).
Cara mengatasinya: Kupas kulit luar bawang putih, lalu uleni sampai halus. Lampirkan tumbukan bawang putih di luar gigi yang sakit.
Cara mengobati 2: Cuci bawang putih dengan air hangat. Gelombang bawang putih mentah selama beberapa menit, lalu buang, dan bakteri yang menyebabkan sakit gigi akan mati.

5. Minyak cengkeh
Bahan: cengkeh minyak secukupnya.
Cara mengatasinya: Gunakan minyak cengkeh, teteskan pada gigi yang sakit dengan kapas atau cotton bud (terpaku pada). Setelah lenyapnya nyeri (sekitar 30 menit), lalu bilas dengan air hangat.
6. Bunga matahari
Bahan: bunga matahari (50 g), jahe (5 g) dan air murni (600 cc).
Cara mengobati: Jahe dan bunga matahari direbus dalam 600 cm3 air sampai mendidih, dan airnya tetap 300 cu. Lihat air Strain untuk memasak dan kenakan sakit gigi ini dalam fitoterapi dalam kehangatan.

7. Asam jawa (obat untuk pengobatan karang)
Bahan: Biji asam jawa secukupnya.
Cara mengatasinya: Goreng tanpa mentega (dipanggang) biji asam, lalu tekan sampai lembut. Masukkan biji asam yang halus di kain, lalu gosok gigi yang memiliki lubang.

8. biji cina
Komposisi: 1 biji krisan dan 1 gelas air panas.
Cara menyembuhkan: Benih biji robek atau tumbuk sampai benar-benar meleleh, diseduh dengan segelas air panas dan dicampur. Saring airnya, tunggu air dingin, bilas lalu.

9. Daun bunga
Komposisi: daun anyelir secukupnya.
Cara mengobati: Cuci daun anyelir, rebus dengan segelas air panas, lalu daun daun anyaman yang hancur. Gunakan kain untuk meremas daun cengkeh tipis, lalu pasang kapas ke jusnya. Masukkan dan bersihkan kapas ke gigi yang sakit (berlubang).

10. Teh hangat (tanpa gula)
Bahan: Secangkir teh hangat tanpa gula.
Cara mengatasinya: gunakan air teh untuk berkumur beberapa kali, lalu tinggalkan 15 menit. Kemudian tempatkan kantong teh pada gusi untuk meringankan peradangan.

11. Chili Ravit.
Komposisi: hijau atau merah cayenne.
Cara mengatasinya: cabai rawit yang hancur, lalu dimasak dalam air panas. Kapas kenai dengan air rebusan cabai rawit, lalu oleskan ke gigi yang sakit. Bisa juga dibilas.

12. Jarak Langsing
Bahan: sirup untuk jarak jauh.
Cara menyembuhkan: Squirt mengalahkan jarak ke gigi yang memiliki lubang, atau bisa juga menggunakan kapas untuk mendorong gigi berlubang.

13. Akar dari Meniran
Bahan: akar Meniaran (5 g).
Cara mengatasinya: bersihkan akar meniran, lalu kunyah dengan bantuan gigi yang sakit. Setelah ini, bilas dengan air bersih dan istirahat.

14. Akar Kangkung
Bahan: segenggam akar kubis dan 1/2 sendok teh cuka.
Cara menyembuhkan: Ariri (lap) kubis akar, lalu rebus dalam segelas air dan tambahkan 1/2 sendok teh cuka. Penyiapan air, yang cukup dingin, digunakan untuk pembilasan.

15. Sereh
Bahan: serai atau sirih (40 g), air matang (2 gelas).
Cara mengobati: rebus semua serai dalam 2 gelas air hingga air mendidih dan kurangi satu gelas. Gunakan obat ini untuk membilasnya setiap hari sampai sakit gigi hilang.

Cara mengatasi penyakit gigi tanpa obat

  • Bersihkan gigi yang terkena dengan sikat gigi dengan menggunakan pasta yang sesuai untuk menghilangkan rasa sakit. Jika setelah beberapa menit tidak sembuh dengan baik, mungkin ada sisa makanan yang tergelincir di atas rongga. Gunakan tongkat kecil atau tusuk gigi untuk menghilangkan kotoran yang tergelincir di atas lubang atau di sekitar gigi, lalu bilas.
  • Pijat atau pijat bait suci dari depan ke belakang (di depan telinga) menggunakan minyak tanpa jiwa selama beberapa menit sampai rasa sakitnya hilang dengan perlahan.
  • Lampirkan lidah ke gigi yang sakit, lalu tarik atau selok sampai darah di gigi sakit keluar. Jika berhasil, warna darah yang keluar biasanya berwarna merah kehitaman.


Jika sakit gigi hilang, jaga gigi Anda, gigit sikat gigit gigi Anda, bilas setelah makan dan setelah bangun tidur jangan terlalu banyak makan coklat dan sebagainya.

Jika Anda ingin sakit gigi benar-benar sembuh, kunjungi dokter gigi dan mintalah pendapat terbaiknya. Biasanya, dokter menganjurkan mencabut gigi atau sepetak gigi (jika lubangnya tidak terlalu besar). Dengan demikian, rasa sakit di gigi, yang suatu hari bisa kambuh, seharusnya tidak mengganggu Anda.

Download Vidmate Aplikasi Untuk Download Film , Music, Anime, Game, Apps, Terlangkap

15+ Obat Sakit Gigi Tradisional Yang Mudah Dibuat | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Post a Comment