5+ Faktor Penyebab Kanker Kulit yg Paling Sering Terjadi

October 03, 2017
5 Faktor Penyebab Kanker Kulit yg Paling Sering Terjadi

Faktor-faktor yang menyebabkan kanker kulit Kanker kulit adalah kondisi kelainan sel abnormal pada kulit seseorang dan, pada suatu aturan, menyerang sel tubuh yang sehat dan ganas. Kelainan ini menyebabkan fakta bahwa sel tumbuh tidak terselesaikan dan merupakan massa sel kanker. Beberapa kerusakan DNA yang besar pada sel kulit disebabkan oleh radiasi ultraviolet (UV) yang ditemukan di bawah sinar matahari.

Selain itu, kanker kulit beresiko jika kulit terserang zat beracun atau Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Biasanya, ada 3 jenis kanker kulit, yang pertama adalah karsinoma sel basal, yang disebut jenis kanker kulit yang paling umum, yang kedua adalah karsinoma sel skuamosa, dan yang terakhir adalah melanoma. Nah, selain itu, faktor apa lagi bisa menyebabkan kanker kulit?
5 faktor paling sering menyebabkan kanker kulit
Penyebab Kanker Kulit
Faktor yang menyebabkan kanker kulit

Paparan sinar matahari langsung

Sinar matahari dengan kandungan UVA dan UVB bisa merusak DNA pada sel kulit manusia. Sinar matahari biasanya mulai mengubah gen DNA yang mengontrol pertumbuhan sel kulit. Jika Anda sangat tua dan terus-menerus terkena sinar matahari, Anda bisa berisiko besar terkena kanker kulit.
Kemudian paparan sinar matahari relatif berbahaya pada waktu-waktu tertentu, misalnya selama satu jam dari jam 10 sampai 17 jam. Jika Anda secara teratur meninggalkan rumah tanpa menggunakan tabir surya, ia juga bisa meningkatkan risiko terkena kanker kulit.

Kulit gelap dengan alat UV

Menggelapkan kulit atau yang biasa dikenal dengan sengatan matahari adalah salah satu penyebab paling umum kanker kulit. Jenis ini dikenali karena alat penyamakan kulit menggunakan lampu UV untuk membuat kulit lebih gelap. Seperti yang Anda ketahui, saat terpapar cahaya ultraviolet secara instan dan terus menerus bisa menyebabkan penuaan alami pada kulit lebih awal.

Sebagai gantinya, penyamakan tidak dilakukan terus menerus, karena bisa berbahaya bagi kulit, jelek. Jika Anda melakukannya, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mengurangi risiko terkena kanker kulit. Anda juga bisa menggunakan beberapa obat yang berguna untuk memulihkan beberapa sel kulit setelah terbakar sinar matahari.

Infeksi biasanya berhubungan dengan bahan kimia tertentu

Kulit yang luka (luka bakar, luka dan luka baru), dan kemudian menyerang beberapa bahan kimia atau sinar ultraviolet, bisa menjadi salah satu penyebab kanker kulit. Beberapa bahan kimia yang menyebabkan kanker kulit, seperti arsenik dan minyak. Meski hal ini tidak beresiko tinggi, namun tetap saja bisa mengakibatkan kerusakan sel pada kulit.

Merokok

Ini tentu saja banyak jika merokok itu buruk bagi kesehatan. Selain kanker paru-paru, kanker kulit juga bisa menjadi salah satu ancaman. Menurut beberapa ahli Archives of Dermatology, jika perokok memiliki sistem kekebalan tubuh lemah, mereka biasanya rentan terhadap sel kanker.

Ditemukan

Ya, selain beberapa alasan diatas, radiasi juga banyak berhubungan dengan penyebab kanker kulit manusia. Alasannya adalah bahwa penggunaan radiasi sinar-X yang cukup lama juga akan menyebabkan kondisi atau keadaan, seperti sindrom nevus sel basil atau pigmen xeroderma. Dimana dua kondisi beresiko terkena kanker kulit. Biasanya kondisi ini sering dijumpai oleh orang yang melakukan kemoterapi, atau di lingkungan pabrik dengan tingkat radiasi yang tinggi.

Download Vidmate Aplikasi Untuk Download Film , Music, Anime, Game, Apps, Terlangkap

5+ Faktor Penyebab Kanker Kulit yg Paling Sering Terjadi | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Post a Comment